Blogger Widgets
counter

Kamis, 03 April 2014

Sedikit memahami tentang pengertian blog


Seperti telah dijelaskan sebelumnya dalam cara membuat blog bahwa kita perlu memahami beberapa hal tentang blog sebelum memulai ngeblog, maka ngga ada salahnya kita tahu tentang pengertian blog.
Anda mungkin sering mendengar banyak sekali orang bisa terkenal gara-gara ngeblog? Atau bahkan mendapatkan banyak uang hasil dari ngeblog, dan seakan ngga percaya bagaimana mungkin itu bisa terjadi, apa itu blog kenapa sampai sebegitu hebatnya bisa membuat orang terkenal bahkan mendapatkan uang yang tidak sedikit..?
Blog adalah singkatan dari web log, yang merupakan bentuk aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang dimuat/di upload secara berkala pada sebuah halaman web umum oleh pembuat blog. Situs web blog ini biasanya memang sengaja dipublikasikan untuk dapat dibaca semua pengguna internet sesuai dengan topik yang ditulis.
Pada dasarnya, pengertian blog adalah sebuah mesin web yang memudahkan kita dalam menggunakannya membangun sebuah website, tanpa kita harus tahu tentang kode-kode html, CSS, php dsb, walaupun jika kita tahu tentang kode-kode bahasa html dan lain-lain tersebut pastinya akan menambah kemampuan kita dalam blogging.
Banyak sekali platform blog tersedia untuk kita dan dapat kita manfaatkan secara gratis, diantaranya blogspot, wordpress, blogdetik, kompasiana dll. Cara membuat blog pun tidak sulit, karena semua bisa kita lakukan dan pelajari dengan mudah.
Dan dalam perkembangannyam saat ini blog tidak hanya sekedar menjadi media mengekspresikan diri atau berbagi ide. Namun mesin-mesin blogging selalu dibangun dan bisa diaplikasikan dengan mudah untuk tujuan-tujuan bisnis seperti toko online, website portal berita, forum, affiliasi, dan lain sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar